Sunday 2 November 2014

Desain Rumah Minimalis, Trik Jitu Menyiasati Lahan Sempit

Masyarakat urban atau mereka yang tinggal di daerah perkotaan umumnya memiliki keluhan yang sama ketika hendak membangun rumah. Hal ini tidak lain dan bukan dikarenakan lahan terbatas yang tersedia di daerah perkotaan. Itulah mengapa kebanyakan orang sulit mewujudkan rumah idaman. Kebanyakan orang akhirnya memutuskan membangun desain rumah minimalis. Rumah ini tidak memerlukan lahan luas untuk terlihat menawan dari luar.

Apalagi konsep rumah minimalis sendiri memanfaatkan lahan terbatas untuk mengakomodir hunian impian. Para arsitek menyebutkan bahwa konsep ini menghindari atau mereduksi sebanyak mungkin detail yang mungkin diciptakan. Detail yang dikurangi tidak sedikitpun mengurangi kenyamanan untuk Anda tinggal di dalamnya. Desain rumah ini juga menghadirkan begitu banyak bentuk geometris di setiap sudut rumah. Hanya saja, ada sedikit detail tambahan untuk menambah manis tampilannya.
Desain rumah minimalis
Dari segi penataan ruang sendiri, rumah minimalis bisa dikatakan sebagai rumah fungsional. Dimana setiap ruangan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meletakkan berbagai furniture. Desain rumah minimalis juga disebut-sebut sebagai salah satu desain rumah yang paling banyak diincar belakangan ini. Pasalnya Anda bisa berkreasi atau mengembangkannya kembali di masa depan jika diperlukan. Di samping itu, pembangunan rumah minimalis pun cukup menghemat pengeluaran serta waktu dan tenaga.
Contoh Desain rumah minimalis
 
Jadi, pihak pengembang pun bisa membangun di lahan yang terbatas sekalipun. Terlebih begitu banyak orang yang tidak ingin ambil pusing dengan biaya pembangunan rumah yang cukup tinggi. Itulah mengapa rumah minimalis bisa dijual dengan harga yang terjangkau bagi kalangan menengah ke atas. Bagaimana dengan Anda yang ingin membangun rumah minimalis di atas tanah yang berukuran luas? Tak ada salahnya memang, Anda pun bisa mewujudkannya tergantung pada keinginan.
Tentu ada poin lebih dengan hal tersebut, yaitu kelebihan luas tanah yang dimiliki. Dengan begini, Anda bisa mengakomodir sisa tanah yang dimiliki untuk membangun taman hijau di bagian depan ataupun belakangan rumah. Desain rumah minimalis tak hanya terlihat modern, tetapi hijau dalam waktu yang bersamaan. Anda juga bisa menghemat pengeluaran bulanan dengan intensitas cahaya yang masuk ke dalam rumah.

2 comments: