Sunday 2 November 2014

5 Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis Sederhana dengan mudah

Rumah minimalis dengan interior sederhana namun apik adalah impian semua orang. Berikut ini ada beberapa tips dalam menata interior rumah minimalis sederhana yang mungkin bermanfaat bagi Anda.
1.     Jika Anda ingin memiliki rumah minimalis namun tetap terlihat elegan, Anda bisa memilih warna dinding yang tidak terlalu mencolok. Pilih warna yang cerah namun lembut dan padukan dengan warna lain yang terkesan bertolak belakang, agar rumah Anda menjadi tidak monoton. Pastikan warna dinding dan furniture selaras sehingga tidak membuat rumah Anda semakin sempit.
2.     Pilih furniture yang tidak terlalu berlebihan (simple) dan merusak tatanan interior rumah minimalissederhana yang Anda impikan. Pilih furniture yang tidak terlalu memakan tempat dan sesuaikan warnanya dengan warna dinding rumah minimalis Anda. Perhatikan tata letak furniture yang Anda miliki karena pemilihan letak sangat utama dalam desain interior rumah minimalis sederhana. Peletakkan yang tepat dapat membuat rumah Anda tampak semakin longgar sedangkan jika Anda meletakkan furniture secara sembarangan maka rumah Anda akan tampak lebih sempit. 

Interior Rumah Minimalis Sederhana

3.  Untuk memilih sofa dan meja sebaiknya pilihlah sofa yang memanjang supaya tidak menyebabkan rumah tampak penuh. Ada baiknya memilih meja kaca supaya kesan interior rumah minimalis sederhana Anda tampak lebih ringan. 
4.     Jangan terlalu banyak meletakkan lukisan atau gambar di dinding ruangan. Apabila Anda memang menyukai lukisan, maka gunakan pigura yang tidak terlalu banyak ukiran dan berwarna sederhana untuk menciptakan kesan longgar pada rumah minimalis Anda.
5.     Pastikan kebersihan terjaga pada setiap perabotan di dalam rumah minimalis Anda. Dan yang tak kalah pentingnya, pastikan pencahayaan yang cukup untuk menghindari kesan sempit pada rumah minimalis Anda.

Interior Rumah Minimalis
Dengan menata interior rumah minimalis sederhana Anda dengan tepat, bahkan Anda bisa menyulap rumah minimalis Anda menjadi terlihat elegan dan luas. Apabila Anda merasa tidak mampu mendesain sendiri, Anda bisa meminta bantuan pada seorang yang ahli di bidang desain interior rumah. Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mendesain interior rumah minimalis sederhana

No comments:

Post a Comment