Monday 3 November 2014

Model Rumah Minimalis Sederhana Tapi Unik

Model rumah minimalis sederhana adalah pilihan utama karena adanya keterbatasan dana dalam pembangunan, tetapi kedua hal diatas tidak menjadikan seluruhnya menjadi serba terbatas benar karena dengan menciptakan rumah minimalis sederhana yang unik adalah salah satu bentuk upaya untuk menuangkan ide yang mengalir seiring dengan dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut dikumpulkan sedikit – sedikit, positifnya mendapatkan sebuah rumah yang nyaman dan berbeda dengan rumah minimalis pada umumnya. Sehingga dengan mendapatkan ide untuk membuat model rumah minimalissederhana tapi unikpada akhirnya dapat memberikan kesan pemilik rumah adalah orang yang memiliki ciri khas dan selera yang tinggi terhadap seni untuk mendapatkan rumah yang nyaman untuk ditinggali.
Model rumah minimalis sederhana
Hal pertama yang menjadi ciri khas adalah salah satu sisi rumah pada bagian depan memiliki tembok yang terbuat dari bahan material batu bata, dimana untuk memberikan kesan unik batu bata tersebut dibiarkan tanpa ditutupi dengan finishing, biasanya batu bata yang dipakai memang khusus sehingga lebih mahal tetapi harganya jika dihitung akan kurang lebih sama dengan batu bata biasa ditambah dengan finishing, tetapi akan lebih memberikan kesan unik yang teduh maka menggunakan bahan bata tersebut menjadi model rumah minimalis sederhanatetapi menarik, teduh dan bernuansa jaman dahulu.
Hal kedua yang menjadi perhatian dan tidak memerlukan biaya bahan yang banyak adalah kamar mandi. Potongan sisa keramik yang tidak terpakai biasanya banyak dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk digunakan sebagai keramik kamar mandi. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah bagian keramik yang selalu diinjak kaki, jadi sebaiknya bagian tersebut pilihlah keramik yang memiliki kualitas khusus kamar mandi, kemudian padukan dengan potongan keramik yang sudah ada. Perlengkapan yang ada di dalam kamar mandi sebaiknya tidak perlu menggunakan bak mandi karena bagi sebagian orang yang malas membersihkannya akan membuat repot sebaliknya dengan tanpa bak maka kamar mandi akan lebih luas dan lebar. Jika melihat ke arah dapur hal unik yang bisa di contoh adalah bak tempat cuci piring, sebaiknya menggunakan yang portable artinya cukup 1 buah seperti lemari kotak dengan bak cuci piring diatasnya dan memiliki roda dibagian kakinya, jadi dapat dipindah sewaktu-waktu. Jadi banyak hal yang dapat dibuat dengan dana yang terbatas untuk membuat model rumah minimalis sederhana tapi unik.

No comments:

Post a Comment