Monday 13 October 2014

Rumah Minimalis Modern Vs Bergaya Tropis

Pernahkah Anda memperhatikan desain rumah minimalis modern di sekitar Anda? Cukup indah dan nyaman bukan untuk dihuni oleh anggota keluarga. Apalagi rumah ini memanfaatkan lahan terbatas untuk diwujudkan serta biaya ang terjangkau. Hal ini dikarenakan desain rumah yang memang menghindari begitu banyak aksen pada setiap sudutnya. Walaupun Anda menambahkan aksen, usahakan tidak terlalu berlebihan dalam bermain dengan model ataupun bentuk rumah.
Rumah Minimalis Modern
 
Hal tersebut hanya akan membuaat budget pengeluaran Anda semakin membengkak. Hindari pula untuk bermain pada warna ataupun memaksimalkan ornamen. Bangunlah rumah minimalis Anda sesederhana mungkin dengan budget yang telah ditetapkan. Bila di waktu mendatang Anda ingin merombaknya dan memiliki dana berlebih, Anda bisa mengembangkannya. Itulah mengapa banyak pihak pengembang yang memilih membangun rumah ini dengan prospek pasar yang menjanjikan.
Konsep rumah minimalis digadang-gadang juga hadir untuk mempercantik tampilan rumah sederhana. Dimana Anda tetap bisa melihat rumah minimalis moderntanpa harus terkesan mewah. Bila Anda memiliki luas tanah berlebih untuk membangun rumah bertype 50, ada baiknya menciptakan rumah tropis. Rumah tropis memang sangat cocok diaplikasikan di daerah Indonesia dengan iklim tropis. Konsep ini mengedepankan penempatan taman di bagian depan ataupun belakang rumah.
Model Rumah Minimalis Modern

Taman dimaksudkan untuk memberikan kesan sejuk juga memberikan pertukaran udara yang sehat. Sehingga Anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk biaya listrik demi pemasangan AC. Ciri khas dari rumah tropis sendiri, bagian taman bisa ditambahkan beberapa batu-batu. Entah itu batu kali ataupun pecahan batu alam yang banyak dijumpai di pasaran. Anda bisa menyusunnya secara rapi atau acak untuk memberikan kesan unik tersendiri.
Berbeda dari konsep minimalis semi tropis, rumah minimalis modern lebih bermain dengan warna. Artinya warna digunakan untuk mempertegas setiap sudut atau sisi rumah. Para pemilik umumnya memilih warna kuat atau solid untuk menambah kesan cantik. Warna-warna yang bisa Anda pakai antara lain putih, hitam ataupun abu-abu. Warna tersebut bisa Anda kombinasi dengan warna cerah seperti merah ataupun orange yang saat ini tengah booming.

No comments:

Post a Comment