Saturday 16 August 2014

Pentingnya Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Pentingnya Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Fasad rumah minimalis modern adalah salah satu aspek penting untuk memperlihatkan penampilan rumah yang elegan, rapi, mewah dan modern. Fasad sendiri memiliki makna sebagai wajah dari rumah yang anda bangun. Fasad rumah adalah tampilan muka sebuah rumah. Sebagai area yang pertama tampak, fasad rumah sangat penting dalam penampakan rumah secara keseluruhan. Rumah indah atau tidak, sering dinilai dari fasad rumah terlebih dahulu.

Dalam arsitektur, fasad bangunan sering kali adalah suatu hal yang paling penting dari sudut pandang desain, karena ia memberikan suasana bagi bagian-bagian bangunan lainnya. Terdapat banyak fasad yang memiliki nilai sejarah, sehingga peraturan-peraturan penetapan zona lokal atau undang-undang lainnya umumnya dibuat untuk sangat membatasi atau bahkan melarang pengubahan mereka.
Pentingnya Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Sama halnya dengan manusia, penilaian estetika rumah minimalis modern diibaratkan seperti penilaian anda terhadap paras orang yang ganteng, cantik, sederhana atau biasa – biasa saja. Karena itulah memiliki fasad rumah yang indah adalah hal yang sangat penting. Disamping dapat memperlihatkan tampilan rumah yang menawan, dengan memiliki fasad rumah minimalis modern yang unik, akan membuat tampilan rumah anda menjadi berbeda dari rumah milik orang lain.

Fasad rumah minimalis sangat menonjol dengan tarikan-tarikan garis vertikal dan horizontal. Garis-garis ini dapat dibuat secara ekspresif sesuai suasana dan selera yang diinginkan. Fasad bisa memberikan pesan filosofis bagi penghuninya. Misalnya dengan dominasi warna merah yang menandakan semangat dan hijau menandakan kesejukan. Kombinasi material juga sangat berpengaruh untuk menonjolkan gaya tertentu, seperti natural, lembut, simpel, damai, dan elegan.

Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah harus segera membuat perencanaan matang dalam menentukan desain yang tepat. Salah satunya untuk desain ekterior agar fasad rumah terlihat cantik, anggun, elegan, modern, dan enak dipandang mata. Perkembangan desain fasad rumah dewasa ini sudah sangat beragam. Lebih kreatif dan tampil beda. Keunikan desain fasad rumah Anda akan menjadi daya tarik setiap mata yang melihatnya. 

Pentingnya Desain Fasad Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Fasad rumah minimalis modern dapat ditentukan dari bentuk rumah anda mulai dari dinding, pencahayaan, warna rumah, atap hingga lantai rumah. Oleh sebab itu, bagi anda yang menginginkan fasad rumah yang memukau, anda sebaiknya banyak belajar mengenai pengetahuan yang berhubungan dengan seni desain rumah minimalis yang indah. Dari berbagai lingkup dasar penilaian keindahan fasad rumah yang telah saya sebutkan diatas, hal yang paling diremehkan oleh masyarakat adalah masalah pencahayaan. Hal ini jelas terlihat ketika anda menemui rumah yang indah dipandang saat matahari sedang bersinar namun terlihat biasa saja ketika matahari meninggalkannya. Dalam masalah ini, berarti si pemilik rumah mengabaikan pencahayaan yang sebenarnya justru akan menambah keindahan rumahnya. Dengan pencahayaan yang benar disetiap malam, fasad rumah minimalis modern milik anda akan semakin terlihat anggun bahkan lebih anggun dibanding penampilannya di siang hari.

Selain masalah cahaya, fasad rumah minimalis modern juga akan terlihat unik dengan desain bangunannya. Jika desain yang anda terapkan sejalan dengan keinginan pribadi anda, maka kemungkinan besar fasad yang terbentuk pasti lebih istimewa dibanding yang lain. Disamping itu, Fasad rumah minimalis modern juga dipengaruhi oleh penataan taman di depan rumah. Hal ini dapat terlihat dari bagaimana anda meletakkan pot bunga, memotong pohon serut agar bentuknya tetap indah, pemeliharaan ikan dikolam kecil hingga keadaan rumput hias yang selalu rapi.

Intinya, keunikan fasad rumah minimalis modern akan menciptakan identitas rumah yang khas dan lebih indah dai rumah yang lain.

Sekian update informasi kali ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi buat anda yang sedang ingin membangun rumah baru. Salam.

No comments:

Post a Comment