Sunday 31 August 2014

4 Hal Dalam Feng Shui Untuk Penataan Kamar Tidur Yang Sangat Perlu Anda Ketahui

Ada beberapa hal dalam menata kamar tidur menurut feng shui yang perlu anda perhatikan. Hal ini berkaitan denga yin dan yang yang bisa berkibat fatal apabila tidak pas dalam menata kamar tidur.

Ada 4 hal yang harus anda perhatikan dalam penataan kamar tidur menurut feng shui, yaitu :

  1. Jangan menempatkan kamar tidur dekat jendela. Idealnya, kepala tempat tidur harus menempel sejajar dengan dinding yang kokoh.
  2. Hindari menempatkan tempat tidur pada garis imajiner pintu yang terbuka. 
  3. Plafon kamar tidur harus rata dan halus. Tidak boleh ada balok plafon yang terlihat di dalam kamar. Tidak dianjurkan menggunakan plafon kamar yang dapat dibuka-ditutup. 
  4. Cermin, layar TV, dan monitor komputer tidak boleh menghadap tempat tidur kita. 



Kepala Tempat Tidur Kepala tempat tidur harus menempel sejajar dengan dinding yang kokoh tanpa ruang kosong antara dinding dan kepala tempat tidur. 

Ketika ada ruang diantara dinding dan kepala tempat tidur, energi chi akan bergerak dan aktif. Padahal, kita membutuhkan energi chi yang diam untuk tidur dengan nyenyak 

Tempat tidur yang dekat dengan jendela juga tidak baik karena jendela biasanya memiliki energi yang. Jika tidak ada pilihan lain, maka pasanglah penutup jendela yang terlihat seperti dinding yang kokoh, contohnya penutup kayu atau gorden dengan bahan yang berat. 

Lokasi tempat tidur Penempatan ranjang menghadap pintu masuk maupun pintu kamar mandi tidak baik. Mengapa garis imajiner dari pintu masuk harus dihindari dalam penempatan tempat tidur kita? Ingat, energi chi buruk bergerak lurus terus sementara energi chi baik bergerak berputar. Namun, jika kita tidak dapat mengubah lokasi tempat tidur, pastikan pintu-pintu tersebut selalu tertutup ketika kita berada di kamar tidur. 
  
Plafon kamar tidur Ketika sedang berbaring di tempat tidur, lihatlah ke arah plafon untuk melihat apakah plafon tersebut rata diatas kita. Terkadang, ada plafon kamar tidur yang tidak rata karena ada balok yang terbuka atau karena desainnya yang sengaja dibuat terbuka. Dalam feng shui, kondisi ini tidak baik karena energi chi dapat turun langsung ke tubuh kita. Energi chi yang terus menerus masuk dalam tubuh kita saat kita tidur dapat menyebabkan penyakit atau ketidaknyamanan. 

Cermin, layar TV, dan monitor komputer tidak boleh menghadap tempat tidur kita. Usahakan agar semua barang-barang tersebut di atur sedemikian rupa sehingga tidak lengsung menghadap tempat tidur kita.

Demikian ulasan tentang feng shui untuk kamar tidur kita semoga berkenan untuk pembaca.

No comments:

Post a Comment